Gempa Guncang Tasikmalaya, Rumah Ambruk - Koranmu Sumsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gempa Guncang Tasikmalaya, Rumah Ambruk

Gempa Guncang Tasikmalaya, Rumah Ambruk

Sabtu 16 Desember 2017, 01:07 WIB Gempa Guncang Tasikmalaya, Rumah Ambruk Jabbar Ramdhani - detikNews Ilustrasi gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (15/12/2017…

Gempa Guncang Tasikmalaya, Rumah Ambruk

Sabtu 16 Desember 2017, 01:07 WIB Gempa Guncang Tasikmalaya, Rumah Ambruk Jabbar Ramdhani - detikNews Gempa Guncang Tasikmalaya, Rumah AmbrukIlustrasi gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (15/12/2017) malam. (Zaki Alfarabi/detikcom) FOKUS BERITA: Gempa 6,9 SR Guncang Jawa Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala Richter mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini menyebabkan rumah ambruk di Tasikmalaya.
"Terdapat rumah ambruk di daerah Tasikmalaya Selatan, Kecamatan Cikalong dan Kecamatan Tibalong," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggul angan Bencana Sutopo Purwo Nugroho lewat keterangan pers, Sabtu (16/12/2017).
Peringatan dini potensi timbulnya gelombang tsunami diingatkan kepada warga yang berada di daerah Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Hal ini didasarkan pada gempa berkekuatan 6,3 SR pada pukul 23.47 WIB di Tasikmalaya.
Sutopo menyebut gempa ini dirasakan kencang selama 5-10 detik di Jabar. Masyarakat sempat keluar dari rumah karena panik. Namun belum ada laporan mengenai dampak kerusakan.

[Gambas:Video 20detik]


Gempa juga dirasakan selama 20-30 detik di Yogyakarta. Masyarakat panik, namun tidak keluar dari rumah. Warga menghubungi pihak BPBD.
"Gempa dirasakan sedang di Jateng selama 10 detik, masyarakat panik dan keluar rumah. Hingga saat ini BPBD Provinsi masih berkoordinasi dengan BPBD kota/kabupaten wilayah masing-masing," tutur Sutopo.
(jbr/fdn)Sumber: Google News | Koranmu Sumatera Selatan

Tidak ada komentar