Haedar Nashir Hadiri Peletakan Pertama Pembangunan Gedung ... - Koranmu Sumsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Haedar Nashir Hadiri Peletakan Pertama Pembangunan Gedung ...

Haedar Nashir Hadiri Peletakan Pertama Pembangunan Gedung ...

Home/ Berita/ Haedar Nashir Hadiri Peletakan Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuklinggau Haedar Nashir Hadiri Peletaka…

Haedar Nashir Hadiri Peletakan Pertama Pembangunan Gedung ...

Home/ Berita/ Haedar Nashir Hadiri Peletakan Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuklinggau Haedar Nashir Hadiri Peletakan Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuklinggau

05 Februari 2018 16:53

Berita Lain

Lembaga Kebudayaan PP 'Aisyiyah Adakan Pelatihan Relawan Pustaka 'Aisyiyah

04 Februari 2018

Melalui Program MSPP, Muhammadiyah Lahirkan Kader Berdaya Saing

05 Fe bruari 2018

Haedar Tantang Kader Muhammadiyah Wujudkan 10.000 Doktor Muhammadiyah

05 Februari 2018

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LUBUKLINGGAU â€" Dukungan dalam memajukan gerak dakwah Muhammadiyah kembali datang dari salah satu daerah paling barat di wilayah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yakni Lubuklinggau.

Pemerintah kota Lubuklinggau, dalam hal ini Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe menyerahkan bantuan tanah yang nantinya akan dibangun sebagai Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuklinggau.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Sabtu (4/2) bersamaan dengan peletakan pertama pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, Haedar mengat akan, pemerintah kota Lubuklinggau telah memancing Muhammadiyah untuk membangun kota Lubuklinggau secara bersama-sama, yakni dengan memulai membangun gedung dakwah Muhammadiyah dan membangun Lubuklinggau dengan konsep memulai dari Masjid.

“Filosofi membangun Muhammadiyah adalah dengan konsep bersama-sama dengan menunjukan kekuatan kebersamaan,” ucap Haedar.

Haedar juga menyampaikan, bahwa ketulusan menjadi landasan Muhammadiyah dalam bekerja. “Karena bermuhammadiyah itu sedikit bicara dan banyak bekerja,”jelas Haedar.

Sementara itu, Prana Putra Sohe menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke Lubuklinggau. Selain itu, Prana juga mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah eksis cukup lama di Lubuklinggau. Setelah beberapa sekolah Muhammadiyah berdiri di kota tersebut, kini Gedung Dakwah pun menyusul dibangun, dilanjutkan dengan Universitas Muhammadiyah.

“Bantuan Insya Allah akan kami berikan dalam beberapa tahap. Setelah tahap pertama ini, menyuusul tahap kedua dan ketiga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyerahkan 3 sertifikat tanah dengan luas lahan mencapai 7,3 hektar. Dalam kesempatan itu, Walikota memiliki harapan besar yakni Muhammadiyah dapat mengembangkan amal usaha yang baru, sekaligus meminta dukungan dari Muhammadiyah untuk mencapai cita-cita yang belum terwujud, seperti menjadikan masjid menjadi bank masjid di wilayah masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Lubuk Linggau Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Rodi Wijaya, Kemenag Lubuklinggau Zainuri Mattan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan Romli, serta Rektor UM Palembang Abid Djazuli. (adam)

Sumber: Google News | Koranmu Sumatera Selatan

Tidak ada komentar