Launching Wakaf Tunai Muhammadiyah Sumsel Palembang - Koranmu Sumsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Launching Wakaf Tunai Muhammadiyah Sumsel Palembang

Sabtu, 26 Mei 2018, menjelang buka puasa di hotel Grand Duta Syariah akhirnya Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan meluncurkan Wakaf Tunai secara resmi. Hadir dalam kesempatan launching…

Sabtu, 26 Mei 2018, menjelang buka puasa di hotel Grand Duta Syariah akhirnya Majelis Wakaf dan Kehartabendaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan meluncurkan Wakaf Tunai secara resmi. Hadir dalam kesempatan launching ini ketua PPM Drs. H. M. Goodwill Zubir, Ketua PWM Sumsel Prof.Dr.Romli,S.Ag.,M.Ag.


Prinsip pembentukan Wakaf Tunai adalah untuk merangsang atau menggerakkan ekonomi ummat Islam, khususnya warga perserikatan Muhammadiyah melalui pemberdayaan Amal Usaha Muhammadiyah atau Aisyiyah.

Dalam sambutannya Goodwill menyampaikan bahwa betapa luar biasanya manfaat dari wakaf tunai. Diantaranya adalah dapat mengembangkan usaha-usaha mikro. Namun perlu dicatat, perjuangan tidak sampai di sini, seluruh jajaran MWK masih harus bekerja keras untuk mensosialisasikan Wakaf Tunai ini, masih banyak masyarakat yang belum mengerti apa, bagaimana dan manfaat dari wakaf tunai. Sebagian besar masyarakat tahunya wakaf ya tanah dan sejenisnya. Goodwill menjelaskan wakaf tunai adalah wakaf dalam bentuk uang yang dititipkan ke Bank Syariah untuk diambil manfaatnya.

Launching ini diikuti oleh 17 PDM se-Sumatera Selatan dan di komandoi oleh H. Abdul Hamid Usman selaku ketua MWK PWM Sumsel. STIKes Muhammadiyah Palembang turut berpartisipasi memberikan Wakaf Tunai kali ini. Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang menyampaikan bahwa keterlibatan STIKes Muhammadiyah Palembang dalam Wakaf Tunai harapannya dapat semakin meningkatkan kontribusi nyata peran STIKes Muhammadiyah Palembang bagi Persyarikatan.
Google News Indonesia | Koranmu Sumsel


Tidak ada komentar