Milad ke-12, STIKes MP Menuju Perguruan Tinggi Kesehatan Yang Gemilang - Koranmu Sumsel
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Milad ke-12, STIKes MP Menuju Perguruan Tinggi Kesehatan Yang Gemilang

STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) kini memasuki usia 12 tahun pada tanggal 08 September 2018. Proses panjang pembangunan dan pengembangan STIKes MP sudah dimulai sejak 24 tahun yang lalu tepatnya sejak tahun 1994 yang mer…

STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) kini memasuki usia 12 tahun pada tanggal 08 September 2018. Proses panjang pembangunan dan pengembangan STIKes MP sudah dimulai sejak 24 tahun yang lalu tepatnya sejak tahun 1994 yang merupakan cikal bakal berdirinya STIKes, tentunya telah membawa perubahan yang luar biasa pada kemajuan kampus untuk menuju misinya “menjadi Perguruan Tinggi Kesehatan yang Berkemajuan dan Berdaya Saing”. Kemajuan ini terlihat dari keberhasilan yang di capai oleh STIKes dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia baik akademik maupun non akademik.

“berbagai pencapaian, peningkatan dan perubahan yang ada di STIKes MP hingga saat ini, tak lepas dari dukungan PP Muhammadiyah melalui Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, BPH, PWM, hingga seluruh ortom, dan yang tak kalah pentingnya, dukungan, kerja keras dan kekompakan segenap unsur Pimpinan, Dosen, Staf dan Karyawan STIKes MP, dan juga atas kerjasama yang baik dengan para mitra kerja dan stake holder “ ujar Ketua STIKes MP Sri Yulia Skp Mkep pada peringatan puncak HUT STIKes MP ke 12, Sabtu (13/10) bertempat di Aula STIKes MP.


Dihadapan tamu undangan Sri Yulia mengatakan Perjalanan panjang STIKes MP yang dimulai cikal bakalnya SPK, Akademik dan berubah menjadi STIKes MP, kedepannya Insya Allah saat ini dalam proses perubahan bentuk menjadi Insitut Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang dengan penambahan beberapa program studi diantaranya S1 Ilmu Olahraga, S1 Manajemen Rumah Sakit dan S1 Sistem Informasi.


Peringatan puncak tersebut dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. H. Agus Taufiqurrohman, M.Kes., Sp.S, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Suroso, S.Ag., MPd.I, Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Sumberdaya LLDikti Wilayah II Nurjanah, SE., MMKepala Badan Penanggulangan Bencana PWM Sumsel Kuswanto, SST., M.Kes, Direktur RS. Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu, Mars, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kota Palembang, tamu undangan lainnya serta segenap Civitas Akademika STIKes MP.


Rangkaian Milad ke 12 ini Dibuka  6 Mei 2018 bersamaan dengan kegiatan kemahasiswaan yaitu BEM EXPO, Pengajian Ramadhan 2 Juni 2018, Buka puasa Bersama Anak Panti Asuhan 6 Juni 2018 dari 12 panti asuhan yang dikunjungi, pengobatan massal Pelayanan dan Pendidikan Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Sungsang Banyuasin 30 Agustus 2018, Seminar Kesehatan dan Oral Presentation 5 September 2018, pemilihan Dosen dan Karyawan Teramah dan Terdisplin 25 September 2018, Kunjungan Sesepuh Muhammadiyah 8 Oktober 2018, dan SenamJantung Sehat 10 Oktober 2018 dan ditutup dengan Tausyiah PP Muhammadiyah dengan tema yang diusung terkait Etos Kerja.

Dalam Milad kali ini STIKes MP menandatangani MoU dengan Neuromuscular Tapping Institute, Italia, selain itu direalisasikan Penetapan Kampus Siaga Bencana yang ditandai dengan MoU Lembaga Penanggulangan Bencana PWM Sumsel dan BPBD Sumsel.

Ketua STIKes MP berharap Penetapan Kampus Siaga Bencana dapat memperkuat dan memperjelas kiprah STIKes MP selaku PTKes dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa bagi masyarakat. Milad STIKes MP juga selaras dengan Milad Muhammadiyah tahun ini yaitu: Ta'awun Membangun Negeri.

Tidak ada komentar